LOGIN FORM

Forgot Password Forgot Email
Home > News > Proyektor Laser 4K Viewsonic X2000B-4K di Room 607 IHEAC Show 2024
News
Sudah dibaca 451 kali
Jumat, 28 Jun 2024 07:20
Proyektor Laser 4K Viewsonic X2000B-4K di Room 607 IHEAC Show 2024
Posted by :

Jangan lupa, di IHEAC Audio Video Show 2024 selain kita bisa memanjakan telinga, juga dapat memanjakan mata. Banyak exhibitor yang menampilkan bioskop rumah, dengan tampilan gambar yang mampu mempesona mata. Salah satunya ada di room PT Jaya Lexcron Indonesia yang menampilkan layar bermerk Anylinx, sebuah layar untuk proyektor berresolusi 4K.  Layar ini bekerjasama dengan  sebuah proyektor dari Viewsonic, sebuah merk dari Amerika.  Salah satu model yang bakal tampil adalah Viewsonic X2000B-4K.

 

Ini adalah sebuah proyektor bertekologi  UST (Ultra Short Throw) laser true 4K HDR. Dengan konsep UST ini, maka proyektor ini dapat menyampaikan gambar 100 inch dari jarak 23 cm (dari layar). Dia memakai teknologi laser phosphor dan dilengkapi fitur koneksi pintar, melalui Wi-Fi dan Bluetooth. Maka kita bisa sharing konten tanpa kabel dari ponsel atau perangkat mobile lain, sedangkan Bluetoothnya bisa untuk pilihan audio dimana kita bisa membuat streaming konten dengan lebih mudah. Bluetooth juga bisa mengalirkan suara dari proyektor ke sound system luar seperti soundbar atau ke headphone, bila ingin mendengar suara film yang tersaji secara personal.

 Tak kalah menarik, dia sudah dipasangi sound system level theatre, berupa speaker  dari sebuah amplifier 50 Watt yang dibuat khusus(custom) oleh Harman Kardon, dan dikatakan mendukung format suara Dolby/DTS. Ini tentu menarik, bukan saja ide memasukkan sound system serius ke sebuah proyektor, tetapi juga nama Harman Kardon sendiri yang kita kenal sebagai salah satu merk top di dunia audio di Amerika.

Menariknya, bila kita saat pasang di rumah, belum memiliki sound system khusus, apalagi speaker multichannel (5.1 channel dan diatasnya), maka kita gunakan saja dulu speaker di dalam unit ini. Dalam hal koneksi ini ada juga HDMI Arc, dimana proyektor ini bisa mengirimkan dan mengembalikan sinyal melalui satu kabel, sehingga mengurangi kabel tambahan antara proyektor dan sistem audio eksternal.

Kian menariknya disini kita bisa memakai ponsel jadi remote control untuk mengontrol permainan di proyektor ini, dengan mengunduh aplikasi Viewsonic vCastSendere ke ponsel. Tentu ponsel dan proyektor harus ada di satu jaringan WiFi yang sama dan kita perlu pairingkan. Di fitur lainnya, dia punya teknologi Frame Interpolation yang mengurangi blur saat menayangkan gambar bergerak dan membuat gerakan cepat jadi smooth.

Sekarang tinggal bagaimana kerjasama layar Anylinx dengan proyektor Viewsonic ini dapat menampilkan  hal hal menarik yang menarik mata, bagaimana mata kita bisa dibuat terpesona olehnya? Mari kita berkunjung ke IHEAC Audio Video Show 2024 yang berlangsung tanggal 5-8 Desember 2024 di Fairmont Jakarta.  Kunjungi room 607.

 

 

 

 

0 Chat
Load More Comment
Latest News
Vivid Audio M1 di IHEAC AV Show 2024
Karaoke HD 4K Streaming di Room Multi Alam Elok
Seri QA Venture Audio Tampil di IHEAC Show 24
Streamer Tabung Purva, Turun di Room Alexandria Audio
Rencana IMS Mengambil 8 Room
Popular News
Sambutan dari Ketua Paguyuban Iheac
IHEAC Audio Video Show 2019 Resmi Dibuka
Avantgarde Trio G 3 : Turun di IHEAC Show 23
Meeting (Juni) IHEAC Show 23 : Rencana Pra Pameran
Pembubaran Panitia IHEAC Audio Video Show 2019
Latest Chat
Jelang IHEAC Audio Video Show 2022
Turntable Murmer IKEA
Beda kualitas suara analog dan digital
Contoh RT-60
Bermain Analog Player mempunyai sukacita tersendiri.